Fungsi Dan Tujuan Negara

Fungsi Dan Tujuan Negara

§ Teori fungsi negara anarkis adalah :

Penyangkalan terhadap negara dan pemerintah, karena itu sesungguhnya tidak dapat disebut menganut tentang teori fungsi negara, menurut anarkisme kodrat manusia adalah baik dan bijaksana untuk menjamin keamanan, ketertiban, semua hal itu dapat dicapai sendiri oleh para individu dalam perhimpunan yang dibentuk secara sukarela. negara sebagai organisasi tak diperlukan.

§ Teori fungsi negara individualisme yaitu :s

Negara yang mempunyai fungsi memlihara dan hak mempertahankan keamanan dan ketertiban individu dan masyarakat negara dan aparatur negara hanya ditugaskan untuk menjaga agar individu tidak diganggu keamanan dan ketertibannya, dalam hidup, kebebasan dan miliknya.

§ Teori fungsi negara sosialisme yaitu :

Sosialisme adalah semua gerakan social yang menghendaki campur tangan negara yang seluas mungkin dalam bidang perekonomian fungsi dan negara harus diperluas hingga tiada lagi aktivitas social yang tidak diselenggarakan oleh negara. Semua aktivitas negara ditunjukan untuk mencapai pemenuhan kesejahteraan bersama.

§ Teori MKRI dalam pembukaan UUD 1945

Tujuan MKRI : Tujuan negara pada pokoknya adalah sama tidak ada negara yang dibentuk untuk menimbulkan kesukaran dan kekacauan bagi umat manusia tujuan yang baik itu semua dipusatkan pada upaya penciptaan kesejahteraan bagi warga negara itu.

Masyarakat Dan Sistem Politik

Pengertian Sistem Politik Yaitu :

Suatu kebulatan / terorganisis suatu paduan hal-hal bagian yang membantu suatu kebulatan atau keseluruhan yang kompleks dan utuh. Masyarakat / manusia seebnarnya mempunyai naluri untuk hidup berkawan dan hidup bersama orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: